Our social:

Monday, February 11, 2019

Rambut jadi penyebab saluran pipa mampet?|0315025505|085100185700

Selamat Datang Kawan 

Kami LANCARMULIA Hadir kembali untuk menyapa anda :D

Bagaimana Kabar Anda saat ini ?
Semoga tetap sehat selalu dan banyak rezeki yah ! amiiin.... 

Oke kami akan memberikan edukasi tentang permasalahan pipa dan pembuangan 

Pertama-tama Kalian tahu gak sebenarnya Saluran pembuangan itu cara pasangnya berbeda beda loh...

yang pertama kenali dulu tentang pipa paralon / PVC

Pipa adalah aspek yang sangat penting bagi kehidupan bayangkan jika tidak ada pipa paralon pasti kita akan kesusahan membuat rumah yang awet dan tahan lama tanpa masalah,

kenali pipa banyak type yang bermacam=macam mulai dari yang bermerek unggulan dan tidak ada merek sama sekali

Pipa PVC juga menjadi solusi untuk pipa besi yang mudah karatan dan lama-lama keropos sehingga menjadi bocor. Memang dari soal kekuatan, pipa besi jauh lebih tangguh dibandingkan pipa PVC. Oleh karena itu, pipa besi masih dipakai untuk proyek-proyek besar seperti gedung tinggi karena kekuatannya tersebut. Biasanya pipa besi akan digalvanisasi agar membuatnya tahan terhadap karat.
Pipa PVC saat ini tersedia dalam berbagai ukuran serta tipe. Jenis-jenis pipa PVC yang berada di pasaran dapat dibedakan sebagai berikut,


Berdasarkan Ketebalan Pipa

Pipa PVC yang umum dijumpai di pasaran ada tiga tipe: AW, D, dan C. Tipe-tipe ini dibagi berdasarkan ketebalan dari pipa tersebut.
Pipa AW adalah pipa PVC yang paling tebal dan kuat. Pipa ini mampu menahan tekanan air hingga 10 kg/cm2. Pipa ini cocok digunakan untuk saluran air bersih karena menahan tekanan dari pompa air serta gravitasi karena ketinggian tandon air.
Pipa D memiliki ketebalan sedang yang mampu menahan tekanan hingga 5 kg/cm2. Pipa ini cocok digunakan untuk saluran air limbah dan air kotor.
Pipa C adalah pipa dengan ketebalan paling tipis. Pipa jenis ini biasanya digunakan bukan untuk saluran air, namun untuk pembungkus kabel-kabel instalasi listrik atau jaringan komunikasi.


Berdasarkan Ukuran

Pipa PVC biasanya dijual dengan panjang 4 meter. Untuk diameter penampangnya, biasanya dinyatakan dalam ukuran inci. Diameter pipa PVC bervariasi mulai dari ⅝, ½, ¾, 1, 1 ¼, 1 ½, 2, 2 ½, 3, 4, 5, dan 6 inci.


Ukuran Pipa Air Bersih

Pipa air bersih pada rumah biasanya menggunakan tipe AW dengan diameter ½ dan 1 inci. Pipa dengan ukuran 1 inci biasanya dipasang pada saluran induk air bersih, seperti dari tangki air atau dari instalasi PAM. Kemudian cabang dari saluran induk menggunakan pipa berukuran ½ inci.


Ukuran Pipa Air Kotor

Pipa air kotor dapat menggunakan pipa tipe D. Ukuran 4 inci digunakan untuk saluran air limbah (buangan kamar mandi), air kotor dari kamar mandi, air cucian, dan air hujan. Pipa harus berukuran besar agar kotoran-kotoran dapat lewat dengan lancar. Pipa ini dipasang pada pinggir bangunan.
Ukuran 3 inci dapat digunakan untuk pipa vertikal buangan air hujan dari talang air yang ada pada atap rumah. Ukuran pipa tidak harus besar karena hujan tidak turun setiap hari dan tidak sesering pembuangan air kotor dan air limbah.
Kombinasi dari pipa berukuran 4 dan 3 inci dapat digunakan untuk pembuangan air kotor. Pipa horisontal pembuangan dari kloset menuju septic tank menggunakan pipa berukuran 4 inci. Namun apabila rumah memiliki dua tingkat, pipa vertikal dapat menggunakan ukuran 3 inci.
Ukuran 2 inci dapat digunakan untuk pembuangan dari wastafel dan tempat cuci piring atau kitchen sink.


Berdasarkan Bentuk

Pipa PVC juga dapat dibagi berdasarkan bentuknya dan kegunaanya
Pipa polos adalah pipa dengan diameter yang konsisten pada keseluruhan panjang batangnya. Untuk menyambung pipa ini dibutuhkan pipa penyambung atau fitting.
Pipa MOF adalah pipa dengan salah satu ujungnya lebih besar dari ujung lainnya. Dengan salah satu ujungnya lebih besar, pipa ini dapat disambung dengan pipa lainnya tanpa memerlukan penyambung.
Pipa fitting digunakan untuk menyambungkan dua hingga empat pipa. Bentuknya ada berupa increaser, bentuk T, bentuk L, bentuk tanda tambah, dan lain-lain sesuai dengan jumlah batang yang disambungkan.
Pipa talang memiliki penampang berupa huruf U dan digunakan khusus untuk mengalirkan air hujan. Pipa talang biasanya dipasang pada lisplang atau ujung jurai atap rumah.

nah sudah paham kan
lalu apa hubunganya?

ini dia ...

pipa sambungan T adalah sumber penyebab tersangkutnya helaian rambut yang secara tak sadar rontok saat kita mandi , helaian itu bisa berkumpul dikit demi sedikit yang berkibat gumpalan rambut yang besar 

Contoh 


sekian dari kami terimakasih :)

Jika anda membutuhkan bantuan kami SIAP SEDIA 24 jam 
dengan peralatan lengkap dan tenaga ahli yang jelas berpengalaman di bidang saluran pembuangan aliran lebih Siap dan ekonomis di banding BONGKAR yang membutuhkan banyak watu dan banyak biaya 


0 comments:

Post a Comment